Wednesday, February 1, 2017

4 Cara Menghilangkan Tanda Merah di Leher Secara Tepat

Cara menghilangkan tanda merah di leher – Ada banyak hal yang bisa menyebabkan tanda merah muncul di leher. Misalnya saja adalah gigitan serangga, terkena cupang, alergi, iritasi dan masih banyak lagi lainnya. Leher merupakan bagian tubuh yang mudah terekspos dan mudah dilihat oleh banyak orang. Oleh sebab itu ketika menemukan tanda kemerahan di bagian leher. Banyak orang yang ingin segera menghilangkannya. Untuk menghilangkan tanda merah di leher tersebut harus disesuaikan dengan penyebabnya. Tentunya cara menghilangkan tanda merah yang disebabkan oleh gigitan serangga berbeda dengan cara menghilangkan tanda merah akibat cupang. Oleh sebab itu simak beberapa cara menghilangkan tanda merah di leher dengan tepat berikut ini :

Minyak Telon


Cara menghilangkan tanda merah di leher yang disebabkan oleh gigitan serangga bisa menggunakan minyak telon. Minyak telon adalah minyak yang biasa digunakan untuk menghangatkan bayi. Namun minyak telon ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan tanda merah akibat gigitan serangga. Tidak hanya bisa digunakan untuk menghilangkan bekas merah akibat gigitan serangga saja, namun minyak telon juga bisa digunakan untuk meredakan gatal akibat gigitan serangga tersebut. Caranya pun mudah saja, oleskan minyak telon ke bagian leher yang ada gigitan serangga nya. Selain minyak telon, Anda juga bisa menggunakan minyak kayu putih dan minyak tawon atau lebah.

Salep


Untuk bisa menghilangkan tanda merah di leher yang disebabkan oleh alergi, Anda bisa menggunakan salep. Alergi di kulit banyak disebabkan oleh banyak hal misalnya saja adalah hawa dingin dan juga alergi makanan. Tanda merah alergi tersebut akan muncul di tangan, telapak tangan, perut, muka dan juga leher. Untuk mengatasinya selain menghindari faktor pemicu alergi, Anda juga bisa menggunakan salep untuk menghilangkan bekas merah akibat alergi tersebut.

Mentimun


Iritasi di leher bisa disebabkan oleh kulit yang terlalu sensitif. Kulit yang sensitif biasanya akan mudah sekali mengalami iritasi. Penyebabnya adalah krim yang tidak cocok untuk kulit dan pemakaian perhiasan imitasi. Perhiasan imitasi merupakan perhiasan bukan emas namun dibuat seolah-olah menjadi emas dengan cara dilapisi menggunakan cairan emas. Memang perhiasan imitasi jika digunakan dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan iritasi, namun bagi orang yang memiliki kulit yang sensitif tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menimbulkan iritasi tersebut. Untuk mengatasi tanda merah di leher akibat iritasi pun cukup mudah yaitu dengan menggunakan mentimun. Caranya adalah dengan mencuci bersih mentimun kemudian diiris tipis-tipis. Tempelkan mentimun tersebut ke bagian leher yang ada tanda merahnya. Kandungan air pada buah timun bisa menimbulkan efek dingin, efek dingin tersebut bisa meredakan rasa gatal akibat iritasi kulit. Selain itu mentimun juga bisa menghilangkan tanda merah akibat iritasi dengan cepat. Lakukanlah cara ini sebanyak tiga kali dalam sehari agar iritasi bisa segera menghilang.

Alpukat


Cara menghilangkan bekas merah yang diakibatkan oleh cupang bisa menggunakan buah alpukat. Buah alpukat tersebut tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, namun juga bermanfaat untuk kecantikan. Selama ini buah alpukat dipercaya bisa menghaluskan kulit dan mengencangkan kulit karena banyak mengandung vitamin E. Vitamin E pada buah alpukat tersebut juga dipercaya bisa digunakan untuk menghilangkan bekas cupang secara efektif. Caranya adalah ambillah daging buah alpukat secukupnya, haluskan agar menyerupai pasta. Kemudian tempelkan pada bagian leher yang ada bekas cupang nya. Lakukan cara ini sebanyak dua kali dalam sehari agar bekas cupang segera memudar.

Sebelum Anda menghilangkan tanda merah di leher Anda, Anda sebaiknya mengetahui penyebab tanda merah tersebut. Hal itu dikarenakan penyebab tanda merah di leher berbeda-beda, sehingga cara menghilangkan tanda merah di leher pun berbeda-beda pula.

 
Back To Top