Thursday, February 9, 2017

Bekas Bibir Setelah Ciuman: Cara Menghilangkannya dengan Bahan-bahan Alami

Bekas Bibir Setelah Ciuman- Ciuman yang sangat bergairah biasanya meninggalkan bekas bibir. Bekas bibir atau yang dinamakan cupang umumnya berwarna biru hingga ungu yang diakibatkan oleh pecahnya pembuluh darah kapiler. Hal ini menyebabkan pendarahan dan menimbulkan gumpalan darah sehingga menimbulkan bekas. Bagi anda yang  mengalaminya, tidak perlu khawatir karena bekas ciuman tersebut dapat dihilangkan. Berikut cara-cara menghilangkannya dengan bahan-bahan alami.

Minyak peppermint


Bekas bibir setelah ciuman dapat dihilangkan dengan menggunakan minyak peppermint. Minyak peppermint mengandung menthol, limonene, dan menthone. Oleh sebab itu minyak peppermint ini memiliki sifat dingin dan sejuk yang alami. Minyak peppermint ini juga dapat memperlancar aliran darah di area bekas ciuman. Oleskan minyak peppermint pada area bekas ciuman sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Lakukan perawatan dengan minyak peppermint ini secara rutin agar bekas ciuman tersebut cepat hilang.

Aloe vera


Berikutnya bekas bibir setelah ciuman dapat dihilangkan dengan aloe vera alias lidah buaya. Lidah buaya merupakan pelembab alami dan memberikan efek soothing. Selain itu lidah buaya dapat bermanfaat untuk melebarkan pembuluh darah dan meredakan nyeri yang ditimbulkan oleh bekas ciuman. Cara perawatan dengan lidah buaya sangat mudah. Oleskan gel lidah buaya pada area bekas ciuman lalu diamkan selama 15-20 menit. Selanjutnya bersihkan dengan kain basah atau kapas basah. Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari secara rutin.

Madu


Madu juga merupakan bahan alami yang dapat menghilangkan bekas ciuman terutama untuk daerah bibir. Perlu anda perhatikan bahwa madu yang anda gunakan haruslah madu asli alias madu murni. Madu merupakan pelembab alami yang memiliki sifat antibakteri sehingga madu juga dapat berfungsi untuk meredakan rasa nyeri akibat berciuman. Oleskan madu pada bibir anda dan diamkan selama 20 menit lalu setelah itu bersihkan. Lakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali sehari.

Teh hitam


Teh hitam mengandung zat tannin yang bersifat astringent sehingga dapat meredakan rasa nyeri serta mengurangi pembengkakan akibat ciuman. Teh hitam yang harus anda gunakan disini adalah teh hitam dalam kemasan teh celup. Pertama-tama celupkan kantong teh hitam tersebut pada air panas atau air hangat selama 3-5 menit. Kemudian angkat kantong teh dan tempelkan di area bekas ciuman sampai kantong teh tersebut mendingin. Lakukan cara ini sebanyak 4-6 kali sehari. Perawatan ini terbiang sangat efektif untuk bekas ciuman di area bibir.

Butter kakao


Butter kakao adalah minyak nabati yang diekstrak dari biji kakao. Butter kakao ini mengandung Vitamin E sehingga sangat bermanfaat untuk perawatan kulit terutama untuk melembabkan kulit. Di samping itu butter kakao juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekas ciuman. Anda hanya perlu mengoleskan butter kakao sebanyak 2-3 kali dalam sehari untuk menghilangkan bekas ciuman tersebut.

Es batu


Menghilangkan bekas ciuman juga dapat dilakukan dengan es batu. Untuk mendapatkan es batu tentu saja adalah hal yang mudah. Anda dapat membuat es batu sendiri dengan cetakan es balok kecil. Ambil satu buah es batu lalu tempelkan pada area bekas ciuman sampai mencair. Selain itu anda dapat juga membungkus es batu tersebut dengan handuk lembut. Agar bekas ciuman lekas hilang, lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

Kompres air hangat


Selain menggunakan es batu, anda juga dapat mengompres dengan air hangat. Siapkan air hangat secukupnya dan handuk lembut atau bantal penghangat untuk mengompres. Kompres area bekas ciuman anda selama 20 menit dalam kurun waktu 1 jam. Ulangi cara ini sebanyak 3-4 kali dalam sehari.

Jadi bekas bibir setelah ciuman dapat dihilangkan dengan 7 bahan-bahan alami tersebut. Selamat mencoba dan lakukanlah secara rutin, ya!

 
Back To Top