Thursday, February 9, 2017

7 Cara Menghilangkan Bekas Ciuman di Bibir dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Ciuman di Bibir dengan Cepat- Ciuman merupakan suatu bentuk rasa sayang dan cinta pasangan kepada anda. Bibir merupakan bagian tubuh yang selalu menjadi sasaran untuk berciuman. Namun ciuman yang bergairah sering kali meninggalkan bekas di bibir anda. Bekas ciuman di bibir tentunya akan sangat mengganggu penampilan apalagi jika anda pergi keluar rumah. Nah, berikut beberapa cara untuk menghilangkannya dengan cepat.

Madu


Cara menghilangkan bekas ciuman di bibir dengan cepat adalah dengan madu. Madu memiliki sifat antibakteri dan juga merupakan pelembab alami. Oleh sebab itu madu dapat menghilangkan pembengkakan yang ditimbulkan akibat ciuman. Cukup oleskan madu murni pada bibir anda dan diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu hapus menggunakan kapas basah atau kain basah. Lakukan perawatan dengan madu ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

Lidah buaya


Anda juga dapat menggunakan aloe vera alias lidah buaya sebagai cara menghilangkan bekas ciuman di bibir dengan cepat. Selain menghilangkan bekas ciuman, lidah buaya juga mampu mengurangi pembengkakan pada bibir sebagai akibat dari ciuman. Lidah buaya juga dapat mengatasi iritasi dan menjaga kelembaban bibir. Oleskan gel lidah buaya pada area bekas ciuman di bibir anda dan diamkan selama 10-25 menit. Setelah itu bersihkan bibir anda dengan kain basah. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari agar bekas ciuman tersebut lekas hilang.

Es batu


Selanjutnya anda dapat menggunakan es batu untuk menghilangkan bekas ciuman di bibir. Es batu tersebut juga dapat meredakan rasa nyeri di bibir akibat ciuman. Anda hanya memerlukan 1 buah es batu balok kecil yang bisa anda dapatkan pada cetakan es di freezer. Tempelkan es batu tersebut pada area bekas ciuman did bibir anda dan diamkan selama 15 menit atau sampai es batu mencair. Anda juga dapat membungkus es batu tersebut dengan handuk lembut.

Sendok dingin


Jika anda tidak memiliki es batu, anda dapat menggunakan sendok dingin. Cara yang satu ini terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu mendinginkan sendok makan pada freezer di dalam kulkas selama 5 hingga 15 menit. Setelah itu tempelkan sendok pada bibir anda. Agar bekas ciuman di bibir cepat hilang, anda dapat melakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam sehari.

Kompres air dingin


Selain menggunakan es batu dan sendok dingin, anda juga dapat melakukan kompres dengan air dingin. Siapkan air dingin pada baskom kecil secukpunya serta handuk kecil untuk kompres. Basahi handuk tersebut dengan air dingin yang sudah anda sediakan lalu kompres di bagian bibir anda selama 15-20 menit. Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari agar bibir anda cepat kembali ke keadaan normal.

Kompres air hangat


Berikutnya anda juga dapat melakukan kompres dengan air hangat untuk menghilangkan bekas ciuman di bibir. Siapkan air hangat secukupnya dalam baskom kecil. Kemudian siapkan juga handuk lembut atau bantal penghangat untuk mengompres. Kompreslah bibir anda selama 20 menit dalam kurun waktu 1 jam. Berikan jeda beberapa menit pada kulit bibir anda untuk kembali ke suhu normal sebelum anda mengompresnya kembali dengan air hangat.

Teh celup

Teh celup terutama teh hitam mengandung zat tannin yang dapat mengurangi pembengkakan dan rasa nyeri akibat ciuman. Caranya cukup simple, yaitu celupkan kantong teh celup pada air panas atau air hangat lalu diamkan sleama 3-5 menit. Selanjutnya angkat dan tempelkan kantong teh celup tersebut di bibir anda sampai mendingin. Ulangi cara ini sebanyak 4-6 kali sehari.

Itulah 7 Cara Menghilangkan Bekas Ciuman di Bibir dengan Cepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 
Back To Top