Thursday, February 9, 2017

4 Tanda Bekas Ciuman Bibir

Tanda Bekas Ciuman Bibir- Ciuman di bibir merupakan hal yang wajar dilakukan oleh setiap pasangan. Ciuman di bibir juga ada kalanya meninggalkan bekas. Terdapat tanda-tanda bekas ciuman pada seseorang yang pernah melakukan ciuman di bibir. Seperti apa tanda-tandanya? Simak ulasannya berikut ini.

Terdapat garis-garis pada bibir


Salah satu tanda bekas ciuman bibir adalah terdapat garis-garis pada bibir. Timbulnya garis-garis pada bibir tersebut bisa diakibatkan oleh kulit bibir yang rusak akibat berciuman. Memang tidak semua orang memiliki tanda ini. Namun pada beberapa orang garis-garis pada bibir ini dapat muncul. Hal ini disebabkan oleh rusakya pigmen pada bibir. Garis-garis pada bibir tersebut juga membuat bibir terasa kasar dan tidak lembut lagi.

Warna bibir


Tanda bekas ciuman bibir lainnya yang dapat terlihat adalah warna bibir. Biasanya ciuman di bibir terutama ciuman yang keras atau bergairah akan menimbulkan bekas warna di bibir yaitu timbulnya warna kehitaman pada pinggir bibir. Bibir juga akan terlihat tidak berwarna merah alami. Banyak juga orang yang beranggapan bahwa warna bibir tersebut menjadi indikator sehat tidaknya bibir seseorang. Namun hal ini tidak berarti orang yang memiliki bibir berwarna hitam menandakan dia habis melakukan aktivitas ciuman. Anda tidak perlu khawatir karena warna di bibir tersebut bisa disamarkan dengan lipstick.

Bibir membengkak dan terasa nyeri


Selanjutnya tanda bekas ciuman di bibir adalah bibir membengkak. Ciuman pada bibir sering kali meninggalkan bekas yaitu bibir yang membengkak. Pembengkakan bibir tersebut merupakan hal yang wajar apalagi saat ciuman dilakukan dengan keras. Ukuran bibir yang bengkak tersebut juga berbeda-beda pada setiap orang. Biasanya bibir yang membengkak akibat ciuman dapat disertai dengan rasa nyeri. Rasa nyeri pada bibir akan membuat anda merasa tidak nyaman terlebih lagi saat sedang makan. Oleh sebab itu kondisi bibir yang seperti ini harus ditangani segera.

Bibir tidak terlihat sehat


Bibir yang tidak terlihat sehat juga dapat menandakan bahwa seseorang pernah berciuman. Dalam hal ini bibir mengalami kerusakan akibat aktivitas ciuman. Misalnya bibir dapat mengalami infeksi akibat bakteri yang berpindah dari pasangan pada saat anda berciuman. Selain itu bibir dapat terlihat pecah-pecah dan kulit bibir terkelupas. Di samping itu perpindahan bakteri melalui ciuman juga dapat berbahaya untuk kesehatan.

Tips


Bagi anda yang sering berciuman dengan pasangan dan terdapat bekas ciuman serta tanda-tanda lainnya di bibir anda, terdapat beberapa tips. Penasaran? Berikut tips-tips untuk anda.

Gunakan pelembab bibir


Untuk bibir yang kering atau terdapat garis-garis di bibir, maka anda dapat menggunakan pelembab bibir. Terdapat berbagai produk kecantikan yang khusus untuk melembabkan bibir. Selain itu anda juga dapat menggunakan pelembab dari bahan-bahan alami seperti lidah buaya, madu, dan minyak peppermint. Pelembab alami tersebut selain melembabkan bibir anda juga sangat berguna untuk kesehatan bibir.

Mengompres untuk menghilangkan bekas ciuman


Bagi anda yang memiliki bekas ciuman di bibir, anda dapat menghilangkannya dengan cara mengompresnya. Anda dapat mengompres bibir anda dengan air dingin maupun air hangat. Kompreslah bibir anda selama 20 menit dan lakukan sebanyak 2-3 kali dalam sehari agar bibir kembali ke keadaan normal.

Mengurangi rasa sakit/nyeri akibat ciuman

Bekas ciuman juga sering kali disertai rasa nyeri di bibir. Untuk menghilangkan rasa nyeri tersebut anda dapat mengoleskan witch hazel atau gel arnica. Dengan kedua bahan tersebut maka rasa nyeri di bibir anda dapat berkurang. Anda juga dapat mengoleskan minyak peppermint untuk memberikan efek sejuk di bibir anda.

Jadi itulah 4 Tanda Bekas Ciuman Bibir beserta tips-tips untuk anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 
Back To Top