Wednesday, February 1, 2017

4 Cara Menghilangkan Bekas Merah Di Leher Akibat Cupang

Cara menghilangkan bekas merah di leher – Bekas merah di leher salah satunya bisa disebabkan oleh cupang. Cupang bisa menimbulkan bekas kemerahan dikarenakan sedotan keras tersebut akan membuat pembuluh kapiler di dalam kulit Anda menjadi rusak dan pecah, bahkan bisa menyebabkan terjadinya pendarahan. Jika sudah sampai seperti itu, akan muncul penggumpalan darah yang awalnya berwarna merah kemudian berubah menjadi merah kehitaman. Tanda merah kehitaman menjadi tanda bahwa aliran darah dan oksigen ke bagian tersebut menjadi tidak lancar. Sebenarnya cupang tidak boleh dilakukan terlalu sering karena bisa menyebabkan pembuluh darah yang rusak dan juga pecah. Bahkan cupang bisa menyebabkan kematian secara mendadak. Namun bagi Anda yang sudah memiliki bekas cupang di leher, simak cara menghilangkan bekas merah di leher akibat cupang berikut ini :

Kulit Pisang


Tidak hanya bisa digunakan untuk mengembalikan bibir ke bentuk semula saja, namun kulit pisang juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas cupang yang ada di leher. Bagian dalam kulit pisang akan memberikan efek dingin sehingga rasa nyeri akibat cupang bisa menjadi berkurang, bahkan bekas merahnya pun kelamaan akan memudar. Caranya adalah dengan menempelkan bagian dalam kulit pisang ke leher Anda yang ada cupang nya. Setelah itu, diamkanlah selama 30 menit. Setelah 30 menit berlalu, bilaslah menggunakan sesuatu yang lembap. Anda bisa membilasnya menggunakan kain lap yang lembap atau tisu yang basah.  Jika Anda merasa tidak nyaman harus mencium bau kulit pisang tersebut, Anda juga bisa mengeruk bagian dalam kulit pisang kemudian tempelkan di bagian leher Anda yang ada bekas cupang nya.

Sikat Gigi


Sikat gigi tidak hanya berguna untuk membersihkan gigi saja, namun sikat gigi juga berguna untuk menghilangkan bekas merah akibat cupang di leher Anda. Cara menghilangkan bekas merah di leher akibat cupang dengan sikat gigi ini cukup mudah. Yaitu dengan menyikat bekas merah di leher Anda menggunakan sikat gigi secara perlahan-lahan.  Gerakannya pun seperti dengan menggosok gigi seperti biasa. Gerakan tersebut berguna untuk melancarkan aliran darah di daerah yang ada bekas cupang nya. Jika aliran darah lancar maka bekas merah akibat cupang di leher tersebut akan segera memudar. Agar bisa cepat menghilang, Anda juga bisa menambahkan pasta gigi ke sikat Anda. Pasta gigi mengandung mint dimana mint tersebut akan membantu melancarkan aliran darah yang terganggu akibat cupang tersebut.

Minyak Peppermint


Minyak peppermint merupakan minyak dengan rasa dingin. Rasa dingin yang ada pada minyak peppermint berguna untuk melancarkan aliran darah yang terganggu akibat cupang tersebut. Jika memang Anda kesulitan untuk menemukan minyak ini, Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan bekas cupang Anda. Rasa dingin pada pasta gigi tersebut berguna untuk melancarkan aliran darah pada daerah yang terkena cupang.

Sendok


Untuk mengatasi bekas merah yang ada di leher Anda, Anda bisa menggunakan sendok dingin yang sudah dimasukkan ke dalam freezer. Caranya adalah masukkan sendok ke dalam freezer selama 30 menit. Setelah itu tempelkanlah sendok yang sudah dingin tersebut ke bagian leher Anda yang ada bekas cupang nya. Lakukanlah cara ini sebanyak tiga kali dalam sehari agar bekas cupang di leher Anda segera menghilang.

Cupang jika sering dilakukan akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Misalnya saja bisa menyebabkan serangan stroke mendadak bahkan kematian mendadak. Kalau memang Anda tidak mau ada bekas merah di leher Anda dan terhindar dari bahaya cupang, katakan pada pasangan Anda untuk tidak memberikan bekas merah pada leher atau tubuh Anda. Namun jika Anda sudah telanjur memiliki bekas cupang di bagian leher, segera lakukan cara menghilangkan bekas merah di leher akibat cupang seperti yang sudah dijelaskan.

 
Back To Top