Thursday, January 26, 2017

Cara Menghilangkan Cupang dengan Bawang Putih dan Bahan Alami lainnya

Cara Menghilangkan Cupang dengan Bawang Putih- Bekas ciuman yang menempel di permukaan kulit sering juga disebut dengan cupang. Cupang tersebut berwarna kemerahan bahkan biru atau ungu serta kerap kali menimbulkan rasa nyeri. Umumnya orang ingin menutupi dan menghilangkan bekas cupang karena merasa malu atau tidak nyaman. Berikut ini informasi mengenai Cara Menghilangkan Cupang dengan Bawang Putih dan bahan alami lainnya.

Bawang Putih


Cara menghilangkan cupang dengan bawang putih memang masih terdengar asing. Cara menghilangkan cupang yang paling umum untuk dipraktekan adalah dengan mengompres air hangat atau air dingin. Namun ternyata bumbu dapur yang satu ini juga terbukti ampuh menghilangkan cupang, loh! Pengaplikasian bawang putih untuk menghilangkan bekas ciuman alias cupang tersebut sangat mudah. Siapkan 2-3 siung bawang putih lalu tumbuk sampai halus. Selanjutnya oleskan tumbukan bawang putih pada bagian cupang anda dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan kain basah. Lakukan cara ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari agar bekas cupang anda cepat hilang.

Bahan Alami Lainnya


Nah, selain menggunakan bawang putih, anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami lainnya untuk menghilangkan cupang yang tertinggal di kulit anda tersebut. Penasaran? Ini dia bahan-bahan alami lainnya yang dapat anda gunakan.

Kulit Pisang


Siapa sangka ternyata kulit pisang juga dapat berguna untuk menghilangkan cupang. Kulit pisang ini dapat memberikan efek dingin, memperkecil ukuran cupang, dan memulihkannya. Caranya juga cukup simple. Tempelkan kulit pisang bagian dalam pada area cupang di kulit anda dan diamkan selama 20 menit. Perlu anda catat bahwa kulit pisang yang anda gunakan haruslah dari pisang yang sudah matang. Lakukan perawatan dengan kulit pisang ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

Aloe Vera


Bahan alami selanjutnya yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan bekas cupang adalah aloe vera atau lidah buaya. Lidah buaya berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah dan meredakan nyeri akibat cupang. Pertama-tama ambil gel lidah buaya dengan cara mengeruknya dengan sendok lalu oleskan di bagian cupang pada kulit anda. Diamkan selama 15-20 menit, selanjutnya bersihkan dengan tissue atau kain basah. Agar cupang anda cepat pulih, oleskan gel lidah buaya ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Minyak Peppermint


Selain lidah buaya, anda juga dapat menggunakan minyak peppermint untuk menghilangkan bekas cupang. Minyak peppermint merupakan minyak essensial yang mengandung menthol, limonene, dan menthone. Minyak peppermint ini juga memiliki sifat dingin alami yang sangat kuat. Oleskan minyak peppermint pada area cupang di kulit anda sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Lakukan secara rutin sampai bekas cupang tersebut perlahan-lahan menghilang dari kulit anda.

Butter Kakao


Bahan alami berikutnya adalah butter kakao. Butter kakao merupakan minyak nabati yang diekstrak dari biji kakao. Butter kakao ini sangat terkenal manfaatnya untuk perawatan kulit karena mengandung Vitamin E. Selain itu butter kakao juga ampuh untuk menghilangkan bekas cupang. Oleskan butter kakao pada area cupang tersebut sebanyak 2-3 kali sehari. Lakukan secara rutin agar cupang lekas menghilang.

Teh Celup


Cara menghilangkan cupang dengan bahan alami yang terakhir adalah dengan teh celup. Teh celup ini mengandung zat tannin yang bersifat astringent. Oleh sebab itu teh celup dapat berkhasiat untuk mengurangi pembengkakan dan rasa nyeri yang ditimbulkan dari cupang. Siapkan satu kantong teh celup dan celupkan pada air panas selama 3-5 menit. Setelah itu tempelkan kantong teh celup pada bagian cupang anda sampai mendingin. Lakukan cara ini 4-6 kali sehari.

Nah, itulah cara menghilangkan cupang dengan bawang putih dan bahan alami lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 
Back To Top