Thursday, January 26, 2017

Cara Menghilangkan Bekas Cipok di Bibir dengan 6 Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Cipok di Bibir- Ciuman adalah satu bentuk tanda cinta yang dilakukan oleh manusia. Salah satu bagian tubuh yang paling sering menjadi sasaran ciuman adalah bibir. Namun suatu ciuman yang keras di bibir ternyata dapat meninggalkan bekas. Bekas tersebut biasanya akan membuat bibir terlihat bengkak. Apabila anda mengalaminya, berikut ini cara menghilangkan bekas cipok di bibir dengan bahan-bahan alami. 

Teh Celup


Cara menghilangkan bekas cipok dibibir yang pertama adalah dengan menggunakan teh celup. Bekas cipok di bibir tentunya akan membuat bibir anda menjadi bengkak dan terasa nyeri. Nah, teh ini mengandung zat tannin yang sifatnya astringent sehingga dapat mengurangi pembengkakan dan rasa nyeri di bibir akibat ciuman. Cara mengaplikasikan teh celup untuk menghilangkan bekas cipok di bibir ini sangat mudah. Celupkan kantong teh pada air panas atau air hangat lalu diamkan selama 3-5 menit. Setelah itu angkatlah dan tempel di bibir anda sampai kantong teh tersebut mendingin. Ulangi cara ini sebanyak 4-6 kali dalam sehari.

Madu


Cara menghilangkan bekas cipok di bibir berikutnya adalah dengan menggunakan madu. Madu merupakan pelembab alami bibir yang memiliki sifat antibakteri. Oleh sebab itu madu dapat secara efektif menghilangkan bekas cipok di bibir serta rasa nyeri dan pembengkakan yang ditimbulkan. Oleskan madu asli pada bibir anda dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu hapus dan bersihkan. Lakukan cara ini sebanyak 2 -3 kali sehari.

Balok Es


Anda juga dapat menggunakan balok es untuk menghilangkan bekas cipok di bibir anda. Balok es tersebut juga dapat meredakan nyeri pada bibir anda akibat ciuman. Ambil satu balok es kecil lalu tempel balok es tersebut pada area bekas cipok di bibir anda. Jika anda tidak kuat dengan dinginnya, maka anda dapat membungkus balok es tersebut dengan kain lembut lalu menempelkannya pada bibir anda. Biarkan balok es tersebut menempel di bibir anda selama 15 menit.

Kompres air dingin


Selain menggunakan balok es, anda juga dapat menggunakan kompres air dingin. Pertama-tama siapkan satu baskom kecil yang kemudian diisi dengan air dingin. Siapkan juga kain lembut untuk mengompres bibir anda. Basahkan kain tersebut pada air dingin yang sudah disediakan, lalu kemudian kompres pada bagian bekas cipok di bibir anda. Kompres selama 15-20 menit. Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari agar bibir anda cepat pulih kembali.

Kompres air panas/hangat


Selanjutnya anda dapat melakukan kompres dengan air panas atau air hangat untuk menghilangkan bekas cipok di bibir anda tersebut. Siapkan air panas atau air hangat secukupnya dalam baskom kecil dan siapkan kain lembut. Selain menggunakan kain, anda juga dapat menggunakan bantal penghangat untuk mengompres bibir anda. Kompreslah bibir anda selama 20 menit dalam waktu 1-2 jam. Dalam kurun waktu 1-2 jam tersebut berikan jeda beberapa menit bagi kulit bibir anda untuk kembali pada suhu normal sebelum anda mengompresnya kembali.

Lidah buaya


Bahan alami lainnya yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan bekas cipok di bibir adalah lidah buaya. Selain menghilangkan bekas cipok tersebut, lidah buaya atau aloe vera ini dapat meredakan pembengkakan dan mengatasi iritasi di bibir. Oleskan gel lidah buaya pada area bekas cipok di bibir anda dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bersihkan bibir anda dengan kain basah. Lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Jadi guys, itulah Cara Menghilangkan Bekas Cipok di Bibir dengan 6 Bahan Alami. Lakukan secara rutin, ya agar bibir anda kembali normal.

 
Back To Top