Thursday, January 26, 2017

Seputar Ciuman: Apakah Bekas Ciuman di Leher Bisa Hilang

Apakah Bekas Ciuman di Leher Bisa Hilang- Bekas ciuman dapat menjadi tanda bercinta yang sangat menyenangkan. Namun di satu sisi, bekas ciuman tersebut ternyata dapat menjadi hal yang memalukan juga. Bekas ciuman pun dapat terjadi di bagian tubuh mana saja termasuk di leher. Kira-kira apakah bekas ciuman di leher bisa hilang? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak informasi berikut ini.

Penyebab bekas ciuman (cupang/hickey)


Bekas ciuman atau yang sering juga disebut dengan cupang dan dalam Bahasa Inggris disebut dengan Hickey dapat terjadi pada ciuman yang keras. Cupang itu sendiri merupakan memar. Hal ini disebabkan karena pembuluh darah terkecil dalam tubuh yang bernama kapiler rusak dan pecah. Pembuluh kapiler tersebut selanjutnya menyebabkan pendarahan dan kemudian akan menimbulkan gumpalan darah berwarna merah. Namun jika dalam beberapa waktu tidak ada pasokan oksigen pada bagian tersebut, maka warnanya akan berubah menjadi ungu atau cokelat. Bekas ciuman di leher juga umumnya mengalami pembengkakan dan menimbulkan rasa nyeri.

Cara Menghilangkan bekas ciuman di leher


Mungkin banyak dari anda yang bertanya apakah bekas ciuman di leher bisa hilang atau tidak. Jawabannya adalah ya. Bekas ciuman di leher tentu saja bisa hilang namun prosesnya membutuhkan beberapa hari. Nah, berikut ini cara menghilangkan bekas ciuman di leher.

Kompres air dingin/es


Cara menghilangkan bekas ciuman di leher yang pertama adalah dengan kompres air dingin atau es. Pertama-tama siapkan air dingin atau juga es balok yang dibungkus dengan kain lembut. Kompres area bekas ciuman di leher dengan air dingin atau es tersebut selama 20 menit. Kemudian tunggu sekitar 1-2 jam untuk mengompresnya kembali. Melalui kompres air dingin atau es ini akan mengurangi pembengkakan sera meredakan rasa nyeri yang ditimbulkan bekas ciuman.

Kompres air hangat


Selain kompres air dingin atau es, anda juga dapat melakukan kompres dengan air hangat. Siapkan air hangat secukupnya beserta dengan kain lembut. Selain menggunakan kain lembut tersebut, anda juga bisa menggunakan bantal penghangat. Kompres bagian bekas ciuman di leher anda selama 20 menit dalam kurun waktu 1-2 jam. Berikanlah jeda beberapa menit untuk kulit anda kembali pada suhu normal sebelum anda mengompresnya lagi.

Aloe Vera


Cara menghilangkan bekas ciuman di leher selanjutnya adalah dengan menggunakan aloe vera atau lidah buaya. Lidah buaya ini dapat membantu melebarkan pembuluh darah sehingga bekas ciuman tersebut dapat hilang. Oleskan gel aloe vera pada bekas ciuman di leher anda dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bersihkan leher anda dengan kain basah. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Bawang Putih


Untuk menghilangkan bekas ciuman di leher, anda juga dapat menggunakan bumbu dapur yaitu bawang putih. Pengplikasian bawang putih pada bekas ciuman pun cukup mudah. Pertama-tama siapkan 2-3 siung bawang putih lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu oleskan tumbukan bawang putih itu di leher anda dan diamkan selama sekitar 20 menit. Selanjutnya bersihkan leher anda dengan kain basah.

Pijatan


Anda juga dapat melakukan pijatan. Namun jangan melakukan pijatan pada saat bekas ciuman masih baru karena akan sakit sekali. Lakukan pemijatan tersebut setelah beberapa hari. Pijat leher anda dengan lembut sehingga membuat sirkulasi di daerah memar menjadi lancar. Anda juga dapat melakukan pijatan dengan mengoleskan Vitamin E, minyak zaitun, atau minyak almond.

Jadi sekarang anda tidak usah khawatir dan bertanya-tanya lagi apakah bekas ciuman di leher bisa hilang. Lakukan cara-cara di atas secara rutin, ya! Selamat mencoba!

 
Back To Top